Thursday 8 October 2015

Android Kitkat MASIH TERPOPULER SAAT INI,LOLIPOP ?

20:06 Posted by david desaili No comments

Mau tau Android terpopuler saat ini apa ? Lolipop atau kitkat? atau Android yang lainya ? penasaran kan ? baca artikel dibawah ini.
Google merilis data terbaru mengenai adopsi dari sistem operasi Android Lollipop. Berdasarkan data tersebut diketahui, jumlah pengguna Android Lollipop telah mencapai 23,5 persen.
Jumlah itu dikatakan naik dari dari bulan lalu, berjumlah 21 persen. Angka 23,5 persen itu juga terbagi menjadi jumlah pengguna Android 5.0 sebesar 15,6 persen, sedangkan Android 5.1 yakni 7,9 persen.
Data statistik juga menunjukkan jumlah pengguna Android versi lama seperti Froyo, Gingerbread, dan Ice Cream Sandwich, kian surut.
Android Froyo hanya memiliki total 0,2 persen, sementara Gingerbread 3,8 persen dan Ice Cream Sandwich 3,4 persen.
Pengguna Android terbanyak masih didominasi oleh OS KitKat dengan capaian 38 persen. Di bawahya ada Jelly Bean 30,2 persen.
Angka tersebut terbagi menjadi Jelly Bean 4.1 sekira 11,4 persen, Jelly Bean 4.2 (14,5 persen), dan Jelly Bean 4.3 (4,3 persen).
Melalui data ini, seperti dikutip dari Phone Arena, Kamis (8/10/2015), sistem operasi paling lama pun terlihat belum mati sebab masih memiliki jumlah pengguna meski sedikit. Meski demikian, Google sudah tidak lagi terlihat merilis jumlah pengguna sistem operasi Android Eclair, Donut, dan Cupcake, yang merupakan OS versi lebih lama dari Froyo.

0 komentar: