Friday 30 October 2015

3D TOUCH BISA DI COBA DI PONSEL ANDROID

22:12 Posted by david desaili , No comments

Ponsel Android yang punya fitur mirip 3D Touch milik Apple hanyalah Huawei Mate S. Sampai saat ini mash blm ada ponsel Android yang mengimplementasikan Fitur milik Apple itu.

Namun ada kabar gembira buat anda yang punya Sony Z3. Karena Pada dasarnya 3D Touch ini bekerja melalui tekanan layar sensitif yang bisa mendeteksi berbagai tekanan. Nah, Sony Xperia Z3 bisa mendeteksi tekanan itu karena dilengkapi barometer.

Barometer ini bisa digunakan untuk duplikasi teknologi 3D Touch milik Apple. Menurut pengembangnya, Marco Chiappetta, Dia bisa menggunakan barometer untuk merasakan berbagai tekanan dengan cara menutup semua port smartphone-nya.
Dengan cara itu, smartphone mampu mendeteksi perubahan tekanan udara di dalamnya untuk menentukan tekanan layar yang seperti apa yang kita coba. Cara ini memang tidak harus digunakan di Xperia Z3, namun bisa dicoba di smartphone yang memiliki kemampuan barometer.
Cara unik ini juga tidak bisa permanen dilakukan karena smartphone tidak bisa terus menerus kedap udara. Semakin sering Anda menekan, maka semakin banyak udara yang keluar.

0 komentar: