Thursday 24 September 2015

TIPS: MENGOPTIMALKAN PEMAKAIAN LOW POWER MODE DI IOS 9

08:23 Posted by david desaili No comments


Trend industri smartphone yang menghendaki desain super tipis dan ringan akhirnya mengakibatkan para produsen memilih untuk mengorbankan fitur baterai demi merealisasikan desain yang mereka pilih. Tak cuma itu, para produsen juga harus menggunakan prosesor dengan teknologi terbaru yang tingkat konsumsi energinya paling hemat serta mengembangkan fitur software baru untuk membantu pengguna berhemat energi baterai.
Untuk para pengguna iPhone dan iPad, rilisan iOS 9 dari Apple kini juga memiliki sebuah fitur baru untuk membuat baterai bertahan lebih lama seandainya Anda tidak dimungkinkan untuk merecharge iPhone atau iPad dalam waktu dekat. Fitur baru ini dijuluki sebagai Low Power Mode, dan Apple mengklaim bahwa lewat fitur ini daya tahan baterai iPhone bakal bertambah sampai 3 jam, namun dengan sebuah kompensasi dimana beberapa fitur bakal dimatikan.

Untuk mengaktifkan Low Power Mode sangat mudah, karena Anda cukup:
- buka aplikasi Settings
- pilih Battery
- aktifkan Low Power Mode ke tombol On
- ikon baterai akan berubah menjadi warna kuning untuk mengindikasikan bahwa Low Power Mode telah diaktifkan
Seperti yang telah disebutkan di atas, Low Power Mode bakal mampu membuat baterai bertahan sedikit lebih lama dengan mengorbankan sejumlah fitur, antara lain aktivitas yang berjalan di background, app refresh di background, email harus direfresh manual, serta pengurangan intensitas motion & brightness.

Tak cuma itu, ketika mengaktifkan mode ini maka performa prosesor di iPhone juga bakal ikut ditekan. Anda masih akan bisa memakainya untuk aplikasi sepele, namun untuk game dengan grafis yang berat atau aplikasi sejenisnya, iPhone akan terasa beroperasi sedikit lebih lambat ketimbang mode normal.
Untuk mengoptimalkannya, Apple akan menampilkan pop-up toggle pengaktifan Low Power Mode secara otomatis tiap kali baterai tinggal 20%. Namun jika Anda sedang dalam perjalanan jauh dan sedang tidak membawa power bank, maka mengaktifkan fitur ini adalah solusi terbaik agar Anda mudah dihubungi setiap saat.

0 komentar: