Tuesday 22 September 2015

PERBANDINGAN SNAPDRAGON 820 DENGAN 810

16:01 Posted by david desaili , No comments

Berita kali ini datang dari perusahaan Prosesor Smartphone Besar di dunia yaitu SnapDragon.Qualcomm dikabarkan bekerja keras dalam mengembangkan dan mengoptimalkan chipset terbaru mereka, Snapdragon 820. Hal terakhir yang terdengar dari chip ini beserta berbagai versi prototipenya adalah bahwa Qualcomm akan mengedarkan sebuah revisi baru dari Snapdragon 820 bernama V3.x. Sampel dari versi baru ini kemungkinan akan mulai diberikan kepada para produsen smartphone mulai Oktober mendatang.

Kemarin, sebuah hasil tes benchmark yang menunjukkan perbandingan dari chip versi revisi Snapdragon 820 dengan prototipe versi awal beredar di Tiongkok. Selain kedua chip tersebut, disertakan pula chip generasi sebelumnya, Snapdragon 810. Dari sini Anda bisa menyaksikan bagaimana perbedaan serta peningkatan yang dibawa Snapdragon 820 terhadap Snapdragon 810, dari versi prototipe hingga revisi terbaru.


Dalam grafik yang tertera di bawah ini, hasil tes Snapdragon 810 berwarna hijau, sementara prototipe Snapdragon 820 dalam warna kuning, dan versi paling mutakhir dari Snapdragon 820 berwarna merah. Anda bisa lihat peningkatan performa yang diberikan Qualcomm kepada Snapdragon 820. Dalam tes benchmark yang dilakukan di AnTuTu, prototipe terbaru Snapdragon 820 mampu menembus angka 70.000, yang tampaknya memperkuat rumor tentang tes benchmark prototipe Samsung Galaxy S7 dengan menggunakan Snapdragon 820.
Sebagai catatan, kita tidak mengetahui apakah hasil tes benchmark prototipe Snapdragon 820 terbaru (grafik warna merah) itu adalah chip versi revisi 3.x atau bukan. Tetapi satu hal yang pasti, Snapdragon 820 menuju arah yang lebih baik dan bakal mampu mengembalikan kepercayaan publik smartphone kepada Qualcomm.


0 komentar: