Tuesday 22 September 2015

KABAR BURUK BAGI PECINTA SELFIEN "TONGSIS TAK BOLEH DIGUNAKAN DI 1.195 STASIUN KERETA API DI JEPANG"

15:42 Posted by david desaili , No comments


Kali ini saya akan membagikan sebuah kabar buruk bagi Selfie Mania yang ingin atau sudah melancong ke-Jepang.Negara Macan Asia itu melarang penggunaan Tongsis atau Selfi Stick di 1.195 Stasiun Kereta Apinya ! Larangan Ini di Keluarkan oleh West Japan Railway, atau yang dikenal sebagai JR West, pada hari Sabtu lalu telah mengumumkan jika penggunaan selfie stick tidak diperbolehkan di 1.195 stasiun kereta yang beroperasi di barat Honshu, termasuk area Shinkansen.
Dua alasan yang sangat masuk akal pun diungkapkan. Pertama, mengingat konstruksi dari sebagian besar stasiun JR West dibangun sebelum istilah "selfie" lahir dan populer, maka tempat tersebut tidak dirancang untuk mendukung penggunaan aksesoris tersebut. Banyak fasilitas yang memiliki kabel di bagian atas dan peralatan yang dikhawatirkan perusahaan akan rusak karena penggunaan selfie stick. Belum lagi kemungkinan sengatan listrik yang dipicu oleh smartphone bahkan jika tidak terjadi kontak langsung.
Alasan yang kedua adalah kekhawatiran jika sejumlah orang yang berdiri di platform stasiun dan menggunakan selfie stick terlalu sibuk mendapatkan angle terbaik hingga tidak menghiraukan lingkungan di sekitarnya. Bukan tidak mungkin, saking asyiknya hingga ia tidak memperhatikan jalan hingga terjatuh ke rel.

Untuk saat ini larangan selfie stick baru diberlakukan di stasiun JR West, namun tidak menutup kemungkinan jika operator kereta api lainnya juga akan mengikuti jejak JR West ini.



0 komentar: