Monday 28 September 2015

iPHONE 7 BAKAL RILIS DENGAN BAHAN LEBIH KUAT DAN WATER RESISTANT DAN JUGA ANTI DEBU "RUMOR"

18:20 Posted by david desaili , No comments

Apple iPhone 6s dan iPhone 6s Plus baru saja diluncurkan, tetapi bukan berarti para penggemar smartphone harus berhenti berspekulasi, terutama untuk smartphone Apple yang akan datang, yaitu iPhone 7. Menurut sebuah laporan dari Tiongkok, disebutkan bahwa masa depan iPhone tersebut nantinya akan memiliki desain bodi yang lebih kuat dibandingkan dengan iPhone 6s saat ini yang menggunakan aluminum Series 7000. Untuk diketahui bahwa Series 7000 digunakan oleh industri pesawat ulang-alik dan digunakan Apple agar tidak ada lagi masalah bodi membengkok, seperti yang terjadi pada iPhone 6 Plus di tahun lalu.

Rumor tersebut dihembuskan dari situs micro-blogging populer Tiongkok, Weibo, sehingga keakuratannya masih harus dibuktikan kembali. Dalam rumor tersebut dikatakan bahwa bodi iPhone 7 akan diciptakan dengan material super kuat yang tidak akan mengijinkan setitik air pun untuk masuk ke dalam kompartemen perangkat tersebut. Secara sederhana, iPhone 7 nantinya memiliki bodi anti bengkok dengan ketahanan terhadap air. Peningkatan teknologi ini bukanlah sebuah kejutan bagi penggemar Apple. Saat ini, walaupun sangat tidak disarankan, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus ternyata mampu bertahan saat ditenggelamkan ke dalam air selama satu jam. Dalam rumor yang sama, disebutkan pula bahwa iPhone 7 nantinya memiliki dukungan dual-SIM.

Tentu saja fitur kedap air pada iPhone 7 ini merupakan berkah tersediri bagi para pecinta iPhone. Para pesaing, terutama di pasar Android ramai-ramai telah memiliki jaminan untuk ketahanan terhadap air, seperti Sony Xperia Z5Motorola Moto G 2015 yang mampu bertahan tenggelam di air sedalam satu meter selama 30 menit, serta beberapa perangkat Motorola lainnya yang memiliki lapisan nano untuk melindungi smartphone dari cipratan atau saat basah terkena air hujan ringan.
Bagi para penggemar selfie dalam air, pastinya akan sangat mengesankan untuk berfoto diri sambil menyelam dengan iPhone 7 bukan?

0 komentar: