Thursday 3 September 2015

Data HealthKit Milik Apple Tak Bisa Dibagikan ke Android Wear

18:00 Posted by david desaili No comments



Sebagai aplikasi pendukung pertukaran data kesehatan, Android Wear yang telah dirilis Google beberapa waktu lalu buat perangkat iOS tidak akan terintegrasi dengan platform HealthKit milik Apple. Oleh karena itu, data dalam HealthKit tidak akan bisa dibagikan ke perangkat jam tangan berbasis Android Wear. 
Hal tersebut dikonfirmasi perwakilan Apple dalam surel resminya kepada Buzzfeed. Dalam emailnya, keputusan itu bukan dari Apple melainkan dari Google sendiri yang menginginkan hal demikian. 
An Apple spokeswoman confirmed to BuzzFeed News that Android Wear won’t integrate with HealthKit, Apple’s platform for developers of health and fitness apps. She also said that decision was entirely Google’s.
Google also confirmed that Android Wear–gathered fitness data would bypass HealthKit. “That said, Android Wear on iOS absolutely supports the mass majority of Wear features we see our Android users using and loving,” a company spokeswoman said in an email.
Jika Apple menyimpan data HealthKit macam langkah, detak jantung, dan lainnya di aplikasi Health, sedangkan Google menyimpan semua data kesehatan yang dilacak melalui Android Wear di Google Fit. 
Tidak terintegrasinya Android Wear dengan platform HealthKit bisa menjadi kabar yang kurang menggembirakan bagi sebagian pengguna iOS yang ingin membagikan data kesehatan ke iOS dari jam tangan berbasis Android Wear miliknya. Google tampaknya ingin menggunakan data kesehatan pengguna untuk tujuannya sendiri. 
Walau tak bisa terhubung dengan HealthKit, aplikasi Android Wear di iOS mendukung semua perangkat smartwatch berbasis sistem operasi Android Wear yang banyak dirilis pabrikan smartphone di pasaran saat ini.

0 komentar: