Thursday 17 September 2015

CELAH AIRDROP CUMA BISA DIATASI LEWAT UPDATE IOS 9, AYO UPDATE SEKARANG JUGA!

05:58 Posted by david desaili No comments
 Update iOS 9 menurut jadwal bakal mulai disebar hari ini; jika sebelumnya Anda masih belum berminat untuk segera mengunduhnya, informasi berikut mungkin bakal mengubah pikiran Anda.

Beberapa waktu yang lalu, Mark Dowd dari Azimuth Security mengungkapkan bahwa fitur AirDrop baik di iOS dan OS X sama-sama memiliki sebuah celah yang memungkinkan para hacker untuk mengirim malware pada iPhone atau komputer Mac. Celah ini biasanya dikirimkan lewat sebuah file AiDrop; setelah pengguna yang mengunduh file mereboot iPhone, malware kemudian mengakses Springboard (tool untuk mengatur homescreen iOS) dan memperdaya sistem untuk melihat malware sebagai sebuah aplikasi normal.
Setelah itu malware akan memiliki akses pada aplikasi kontak, kamera, dan lain-lain, kemudian mengurung aplikasi terkait agar pengguna tak bisa memakainya. Dalam video yang dicontohkan di bawah ini, bisa dilihat bagaimana iPhone yang telah terkena langsung tak bisa dipakai untuk menelepon, padahal fitur tersebut merupakan fungsi mendasar dari iPhone. Yang lebih mengkhawatirkan, malware ini sangat berpotensi untuk menyerang bagian lain di iOS, dan membuat iPhone tak bisa dipakai oleh pengguna.
Namun Anda tak perlu terlalu khawatir, karena celah tersebut kini telah dibenahi lewat update iOS 9 yang rilis hari ini, juga OS X El Capitan 10.11 yang rilis akhir bulan. Dengan ini, maka tak ada alasan lagi untuk tak segera mengupdate ke iOS 9, karena ruang sisa yang dibutuhkan kini cuma 1,3GB saja.

0 komentar: