Monday 28 September 2015

Apple FANBOY JANGAN BACA !!!!!!! INI LAH FITUR iPHONE 6s YANG KATANYA NYONTEK ANDROID !

20:00 Posted by david desaili No comments

Malam Gan ! Nih gan ane Mau share Fitur iPHONE 6s yang katanya sih nyontek Android ! Ane saranin Apple Fanboy Jangan Baca Biar gk sakit hati !!!! Oke kita langsung aja ke yang pertama !!!


3D Touch

fitur iphone 6s 1Fitur yang pertama kali diperkenalkan di Apple Watch ini diganti namanya dari force touch ke 3D Touch. Di iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, 3D Touch sendiri mendeteksi seberapa kencang tekanan pada layar sehingga pengguna bisa memilih menekan agak keras untuk memunculkan menu di home screen, atau memunculkan preview dengan ketukan yang lembut di link atau icon.
Tapi di Android hal kayak gini bukan hal baru lagi. Malah udah ada sejak Android Eclair (2.0) dan ada di Level 5 API Android.
Namun sayang, satu-satunya smartphone yang bener-bener memasarkan kalo punya fitur force touch ini, Huawei Mate S, baru melakukan debutnya awal tahun ini, tapi tanpa didukung software secanggih iPhone.

Selfie Shortcut

fitur iphone 6s 2Pengguna iPhone tentu akan kegirangan dengan fitur baru ini. Ada shortcut yang bisa langsung masuk ke kamera depan untuk selfie! Tapi gak juga deng. Tetep aja kamu harus hard press ikon kamera, terus pilih menu kamera depan. Gak shortcut banget gitu.
Sementara, Android udah dari lama menyediakan fitur ini. Kayak Sony Xperia dan juga Samsung Galaxy gitu misalnya, punya tombol sendiri di samping handphone untuk fitur ini. Malahan Galaxy S6, S6 Edge, S6 Edge+, juga Note 5 bisa langsung mengarah ke kamera dengan hanya double tap tombol Home. Bisa diatur juga tuh pas buka kamera default-nya mau kamera belakang atau kamera depan. Jadi, yah, gak baru-baru banget lah ya selfie shortcut ini.

“Hey Siri”

fitur iphone 6s 3"Hey Siri' memungkinkan kamu untuk bisa menggunakan Siri yang biasanya tanpa harus sambil dicas. Tapi... "OK Google" udah duluan bisa kayak gitu, bahkan tanpa harus deket-deket sama device-nya sejak Android 5.0.
Teknologi ini sendiri padahal dipelopori sama Moto X, dan beberapa device lain yang memungkinkan si OK Google selama layarnya nyala. Tinggal enable fiturnya aja di Google app setting. Kalo HP sekarang sih ada yang bisa pake OK Google dalam keadaan HP yang sleep, ada juga yang cuma bisa pake OK Google selama layar HP-nya nyala. Tapi tetep, semua tanpa harus pake sambil dicas.
Kamera Beresolusi Tinggi
Banyak yang bilang,
"Kalo mau punya kamera resolusi tinggi ngapain beli HP mahal, beli langsung aja kamera yang beneran kamera."
Eits! Kalo bisa ada beberapa fungsi dalam satu device, kenapa enggak ya kan? Ada orang yang emang cuma butuh kamera bagus tapi gak bagus-bagus banget juga gak apa-apa, ada juga yang emang butuh kamera super lengkap. Maka kamera dalam HP itu adalah penemuan luar biasa bagi jiwa-jiwa narsis seperti kamu-kamu ini. Mana bisa langsung di-share pula kan. Nah, Apple memfasilitasi kamu-kamu nih lewat kamera 12 Megapixel-nya yang di-upgrade dari iPhone sebelumnya yang hanya 8 Megapixel. Tapi sebenernya, kamera bagus gini udah duluan dipake sama Android, yang bahkan Galaxy S6 aja udah 16 Megapixel sekarang. Meskipun dua-duanya bisa ngerekam video dengan kualitas 4K, tapi kayaknya kalo se-4K gitu mah belom jadi urgensi banget sih. Cukup Full HD juga udah puas.
Apple memang selama ini udah terbukti menguasai pasar dengan citranya yang eksklusif. Para penggemarnya juga gak keberatan dan merasa harga yang dibanderol untuk setiap produk iPhone itu memang pantas. Gak masalah sih, kalo memang mampu ya kenapa gak. Pengguna Android juga kalo merasa Apple overpriced gak usah ribet, kalo gak mau beli ya gak usah ganggu. Terus kalo masalah teknologi kita sendiri gak ada yang tau yang mana yang ngikutin siapa. Jadi yaaa nikmatin aja apa yang udah tersedia. Kalo pengen ya beli, kalo gak pengen ya gak usah beli.Gimana ? Yang saya yakin Apple Fanboy seperti saya tidak setuju dengan pendapat ini !Tapi saya yakin jika sang Jenius masih Hidup gk bakal ada Fitur-fitur seperti ini !

0 komentar: