Sunday 16 August 2015

PENJUALAN APPLE WATCH JAUH LAMPAUI SMARTWATCH ANDROID

15:06 Posted by david desaili No comments




Apple Watch baru dilepas di pasaran pada tanggal 24 April lalu. Kemunculan Apple Watch ini tergolong terlambat dibanding smartwatch lain yang telah ada di pasaran, khususnya smartwatch berbasis Android Wear, seperti buatan Motorola, LG, juga Samsung. Yang menarik, meski rilis belakangan, Apple Watch justru lebih laris dari smartwatch lain.
Apple memang tidak secara spesifik menyebut angka penjualan smartwatch buatan mereka, baik laba yang dihasilkan ataupun jumlah unit yang terjual. Meski begitu, dalam sembilan pekan sejak dirilis, Apple Watch disebut-sebut melampaui angka penjualan iPad di kurun waktu yang sama.
Hal ini seperti diungkap oleh 1010Data, sebuah perusahaan yang melacak pemelian produk dari jutaan pembeli online. Dalam laporan terbarunya, 1010Data mengatakan bahwa Apple Watch menjadi produk Apple yang menyumbang pendapatan tertinggi dari semua kategori wearable dengan total pendapatan sebesar 42%. Di belakang Apple Watch, terdapat nama Fitbit (31%) sementara wearable gadget buatan Motorola, Garmin, Jawbone, Polar, Pebble dan Samsung, jika digabungkan hanya menguasai 15% penghasilan di pasar wearable.
Yang tak kalah menarik, Apple Watch juga disebut menguasai pasar smartwatch dengan penguasaan mencapai 88%. Disebutkan pula bahwa model termurah ($400) yakni Watch Sport 42nm Space Gray Alunium Case with Black Sport Band menjadi model terlaris yang diminati konsumen.
Dalam laporan yang sama dikatakan bahwa sebagian besar konsumen membeli Apple Watch secara online di Apple.com. Di tempat lain, Amazon yang juga menjual Appel Watch terhitung berhasil menarik minat 9% konsumen dan di Best Buy sebesar 4%.



0 komentar: