Sunday 16 August 2015

Penggunan Android Lebih Setia Dibanding Pengguna iPhone

14:56 Posted by david desaili No comments





 Beberapa bulan yang lalu, pimpinan Apple yaitu Tim Cook mengungkapkan data bahwa jumlah para pengguna Android yang beralih menjadi pengguna iPhone pada saat ini merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah. Namun kini data terbaru dari Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) mengungkapkan bahwa apa yang disampaikan Tim Cook tadi masih hanya sebagian saja, karena Android juga mencatat pertumbuhan yang lebih tinggi untuk kategori yang sama.
Jika selama ini para pengguna perangkat iOS dikenal lebih setia ketimbang pengguna Android, data CIRP terbaru mencatat bahwa tingkat kesetiaan para pengguna di kedua platform tak berbeda jauh, bahkan lebih dekat lagi ketimbang sebelumnya. Dalam kurun waktu 2 tahun terakhir, CIRP memantau dan mengumpulkan data metrik volume pembelian smartphone dan menemukan fakta bahwa tiap kali seorang pelanggan membeli sebuah ponsel baru, 82% pengguna Android memilih untuk setia dan membeli ponsel Android baru, sementara pengguna iOS 'hanya' 72% saja yang tetap membeli perangkat iOS.
Data tersebut juga mencatat bahwa jumlah pengguna yang beralih dari iOS ke Android malah lebih besar ketimbang pengguna Android yang beralih ke iOS. Tak cuma itu, 62% pengguna yang baru membeli smartphone lebih memilih Android sementara pengguna iPhone mencapai 24%.


0 komentar: