Monday 3 August 2015

BOCORAN INI MAKIN PERKUAT DUGAAN IPHONE 6S LEBIH TEBAL DARI IPHONE 6

21:41 Posted by david desaili No comments


Sebuah bocoran skema yang mengalir sekitar bulan lalu menunjukkan bahwa Apple iPhone 6sakan memiliki ketebalan 7,1 milimeter. Bandingkan dengan iPhone 6 yang lebih tipis 0,2 milimeter dibandingkan generasi terbaru iPhone ini. Ukuran tersebut semakin diperkuat dengan adanya bocoran CAD/CAM yang semakin memperjelas bahwa iPhone 6s akan memiliki ketebalan 7,1 milimeter. Para sumber menyebutkan bahwa perbedaan tebal 0,2 milimeter tersebut tidak akan mempengaruhi desain kamera belakang, yang tampaknya sekali lagi akan terlihat menonjol keluar.
Salah satu alasan yang tepat mengapa ada tambahan 0,2 milimeter ini adalah rumor yang menyebutkan bahwa iPhone 6s akan memiliki fitur Force Touch. Fitur yang saat ini digunakan pada Apple Watch ini akan memberikan fungsi yang berbeda saat pengguna memakai kekuatan sentuhan jari yang ringan atau kuat saat berinteraksi dengan layar smartphone. Artinya, apa yang Anda dapatkan saat menekan dengan sentuhan jari ringan akan berbeda dengan yang akan dihasilkan dengan sentuhan jari kuat ke layar.
Gambar CAD/CAM ini juga menunjukkan bahwa Apple iPhone 6s Plus akan lebih tebal sekitar 0,2 milimeter dibandingkan iPhone 6s, yang membuatnya memiliki ketebalan 7,3 milimeter. Anda bisa bandingkan dengan phablet Plus dari Apple, yaitu iPhone 6 Plus yang memiliki ketebalan 7,1 milimeter.
Selain foto-foto CAD/CAM tersebut, ada sebuah slideshow yang menunjukkan perkiraan bentuk asli dari iPhone 6s. Sumber bocorocan tersebut mengatakan bahwa foto-foto ini diambil dari para pekerja di Foxconn, dimana smartphone buatan Apple tersebut dirakit. Di bulan Maret 2014, atau sekitar enam bulan sebelum iPhone 6 dirilis, kita juga pernah mendapatkan bocoran gambar CAD/CAM dari seorang karyawan Foxconn yang mempertegas kamera menonjol. Tampaknya, sejarah tersebut akan terulang kembali, dan di tahun depan mungkin hal ini juga akan kembali terulang.

0 komentar: