Friday 7 August 2015

Apple Rekrut 2 Bakat Baru dari Ranah Jurnalistik

14:15 Posted by david desaili No comments



Apple dikabarkan telah merekrut sejumlah mantan wartawan dari situs berita teknologi besar macam Techrunch dan The Verge menjelang peluncuran layanan baru Apple News di iOS 9 pada musim gugur mendatang. 
Darrell EtheringtonSeperti dilaporkan 9to5Mac, rekrutan pertama adalah mantan wartawan Techrunch bernama Darrell Etherington yang menulis berita seputar startup-startup teknologi yang baru berkembang. Pria lulusan University Windsor ini berhenti bekerja di Techcrunch sejak akhir Juni lalu kini menjabat sebagai Public Relation Apple di Toronto, Kanada. 
Rekrutan kedua adalah mantan wartawan The Verge yaitu Josh Lowensohn. Seperti halnya Darrell Etherington, Josh Lowensohn mengemban tugas sebagai Public Relation Apple. Selain menulis untuk The Verge, ia pernah bekerja di situs berita teknologi CNET.Kedatangan bakat-bakat baru dari ranah jurnalistik diklaim akan meningkatkan hubungan sudah terjalin dengan baik akan semakin baik lagi antara Apple dengan pers. 
Bukan kali ini saja Apple merekrut beberapa wartawan dari situs berita ternama. Pada tahun 2014 lalu, mereka pernah memperkerjakan Anand Shimpi yang merupakan pendiri AnandTech dan juga Brian Klug yang menulis review produk buat AnandTech. 
Ada juga seorang mantan editor senior Macworld yaitu Chris Breen yang Apple rekrut pada awal tahun ini menyusul editor Macworld Jon Seff yang menangani program pelatihan di Apple University.


0 komentar: