Thursday 30 July 2015

19:25 Posted by david desaili No comments
 Seorang jurnalis keamanan dan merupakan mantan pengguna yang telah lama menggunakan smartphone Android, Lorenzo Franceschi-Bicchierai, mengklaim bahwa iPhone memiliki tingkat keamanan yang lebih baik ketimbang Android besutan Google. 
Hal tersebut diungkapkan Lorenzo Franceschi-Bicchierai setelah ia menghadiri konferensi di Brooklyn minggu lalu seperti dilansir iMore. Di konferensi itu, ia bertemu dengan sejumlah hacker dan ahli keamanan dan seorang di antaranya mengejek perangkat Android miliknya yang dianggapnya tidak aman. 
Ketidakamanan perangkat Android semakin jelas terlihat ketika seorang peneliti keamanan belum lama ini membeberkan sebuah bug bernama Stagefright dalam source code Android. Bug berbahaya itu memungkinkan peretas melakukan serangan dan bahkan mencuri data pengguna hanya dengan mengirimkan pesan sederhana.
Mengetahui fakta di atas, Lorenzo Franceschi-Bicchierai yang dulunya anti-produk Apple akhirnya luluh untuk menggunakan iPhone. Ia pun mengucapkan selamat tinggal kepada perangkat Android yang ia gunakan selama bertahun-tahun ini. 
So when the original iPhone came out a few years ago, I swore in multiple heated discussions with friends and strangers that I’d never buy an iPhone. Since then, I’ve only owned Android phones. First a few HTC ones, now a Sony phone.
Well, I’m sick of it. And I’m ready to go to the dark side.
Lorenzo Franceschi-Bicchierai sendiri menuliskan pengalamannya ini di situs Vice dengan judul “Goodbye, Android”. Kamu bisa membaca selengkapnya dengan mengakses tautan berikut. 

0 komentar: