Monday 27 July 2015

Apple batalkan rilis iPhone 6c

11:45 Posted by david desaili No comments




Seorang analis dari Cowen & Company, Timothy Acuri mengatakan bahwa Apple telah membatalkan rencananya untuk memproduksi iPhone 6c dengan layar 4 inci yang rumornya beberapa waktu lalu mulai berhembus kencang.
Sebagaimana dilansir dari Business Insider, Timothy Arcuri menyebutkan alasan mengapa Apple tidak akan meluncurkan iPhone 6c. Ia berujar bahwa kehadiran iPhone 6c bisa mengkanibalisme penjualan iPhone 6 yang saat ini masih sangat bagus. 
“I think one of the reasons is because the iPhone 6 has sold so well,” Arcuri said. “And they said, ‘Look, why would we want to cannibalize? If we came out with an iPhone 6C, we would essentially cannibalize a price-reduced iPhone 6.’”
Timothy Arcuri juga mengatakan bahwa ia sudah melihat sejumlah bukti bocoran kehadiran iPhone 6c di rantai pasokan Apple dari Januari hingga Maret lalu. Namun karena Apple telah membatalkannya, kehadiran iPhone 6c bak lenyap ditelan bumi sejak saat itu. 
Kabar iPhone 6c sudah beberapa kali mengemuka sejak tahun lalu. Apple diperkirakan akan memproduksi model iPhone 6 versi mini dengan layar 4 inci dan harga lebih murah. Bocoran casing yang disinyalir milik iPhone 6c sempat beredar di dunia maya.
Meski begitu, bisa jadi Apple memang sudah melakukan pengujian untuk membuat iPhone 6c dengan layar 4 inci. Namun hal itu tidak berarti mereka akan meluncurkannya dalam waktu dekat ini. Apalagi, Apple sebelumnya diprediksikan analis Ming Chi-Kuo akan meluncurkan iPhone 6c pada tahun 2016 mendatang.

0 komentar: