Tuesday 23 February 2016

ANDROID DIKABARKAN AKAN MIRIP iOS DI ANDROID N

11:05 Posted by david desaili , , No comments

Sistem Operasi sejuta umat, yakni Android rupanya bakal merip seperti sistem operasi milik Apple yakni iOS. Berita ini muncul karena Google akan menghilangkan App Drawer pada Android Naga Sari (Android N/ Android 7.0).

Kita tahu sendiri, bahwa App Drawer adalah pembeda yang paling kentara dari iOS dan Android.

Jika dilihat, saat ini banyak vendor smartphone yang tak menyertakan App Drawer ke Smartphonenya. Contohnya saja Vendor asal China Yakni Xiaomi. dari awal Vendor ini terjun ke pasar smartphone, Fitur App Drawer tak pernah diikutkan Xiaomi di MIUI.

Rumor hilangnay App Drawer semakin kuat setelah dua vendor asal korea Selatan, Samsung dan LG merilis produk flagshipnya pada ajang MWC2016. bisa kita lihat sendiri LG G5 besutan LG, menaruh semua app yang terinstal pada layar utamanya.

Sementara Kompetitornya yakni, Galaxy S7, masih mengikutkan App Drawer pada Ponselnya. Namun Samsung menyertakan opsi untuk menghilangakn app drawer.

Fitur tersebut tersembunyi di dalam setting eksperimental Galaxy Labs, dan bernama 'show all apps on home screen'. Sementara alasan LG tak menggunakan app drawer adalah keberadaannya yang akan menyebabkan kebingungan bagi pengguna.

Dua pabrikan Android yang menghilangkan app drawer serta rumor hilangnya app drawer di Android N ini mungkin kebetulan belaka. Untuk kepastiannya, kita harus menunggu sampai Google menggelar Google I/O, yang biasanya menjadi ajang mereka untuk memamerkan OS Android terbaru. (DD/AOS).

0 komentar: