Thursday 14 January 2016

UPDATE OR UPGRADE ?

15:31 Posted by david desaili , No comments

Upgrade or Update ? Bingungkan ? Kata inilah yang membuat banyak orang bingung ! Apalagi kalau ditanya "Awakmu napo bro ?" terus ane jawab upgrade OS bro ? Menurut kamu ini benar atau salah ? Jawabanya salah ! Yang benar itu "Ane lagi update OS bro" Bagi kamu yang belum mengerti fungsi dari dua kaat ini, Lebih baik kamu pahami ini dulu deh !

Upgrade --> Menaikan
Update  --> Memperbarui

(Sumber : Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Kalau yang dibawah ini, pengertian Upgrade dan Update di Dunia Teknologi !

Upgrade :
Penggantian Produk ke lebih baru atau lebih baik dari Punyamu saat ini ! Contohnya : HP mu sekarang Samsung S4 terus kamu beli S6 untuk menggantikan S4 kamu, itulah yang namanya Upgrade !

Update :
Update bisanya kita dengar di OS Android, Windows, iOS, dll ! Arti dari kata ini adalah Penambahan data atau program pendukung, atau biasa kita dengar dengan menambal celah Bug, dan meningkatkan kinerja OS itu !

Contoh penggunaan kata Upgrade or Update yang pas !

Upgrade :
Mas, Saya mau Updgrade HDD saya dari 750GB ke 1TB dong ?

Update :
Mas, bisa minta tolong gak ? Updatetin Android aku dong ke Versi 5.1 (Lolipop).

Dan itulah, perbedaan dari Upgrade dan Update !


0 komentar: