Monday 21 December 2015

TIPS MENGHINDARI LAYAR SMARTPHONE TERGORES

14:34 Posted by david desaili No comments

Sore sahabat AOS ! Gimana Hari Seninnya ? Menyenagkan atau melelahkan ? Oke Sore ini, saya akan membagikan Tips untuk menghindari Layar Smartphone tidak cepat tergores !


1.
Pasang pelindung layar

Pelindung layar atau screen guard adalah hal penting yang harus dipasang pada ponsel layar sentuh saat pertama kali dibeli. Meskipun layar Anda sudah terlindung Gorilla Glass, tetap saja pengamanan tambahan ini masih diperlukan.
Pasalnya, banyak pengguna ponsel, termasuk merk high-end, mengalami masalah karena menyepelekan hal tersebut dengan anggapan ponselnya aman berkat Gorilla Glass. Padahal, teknologi sekuat Gorilla Glass sampai saat ini masih bisa rusak akibat début.

2.
Hindari kuku

Banyak dari kita menyentuh layar smartphone dengan kuku. Padahal, hal ini harusnya mulai dihindari.
Bagian tajam dari kuku kita bisa saja meninggalkan bekas di layar. Jika kuku tersebut terlalu tajam, maka layar pun bisa retak atau tergores.
Perlu diingat, layar sentuh didesain untuk jari, bukan kuku.

3.
Jangan menekan terlalu keras

Sensor layar sentuh saat ini, termasuk ponsel murah sekalipun, sudah sangat modern. Sehingga, meskipun kita tidak terlalu kuat menekannya, sensor sudah bisa menjalankan perintah yang dimaksud.
Cukup sentuh saja layar saat bernavigasi di layar sentuh. Tak perlu menekannya terlalu keras seperti saat menekan tombol keyboard.

4.
Jauhkan dari cahaya matahari langsung

Terlalu lama terekspos cahaya matahari bisa merusak lapisan gel tipis yang terdapat di layar sentuh. Padahal, gel ini penting untuk menjadi perantara antara layar dengan ponsel.
Oleh karenanya, hindari penggunaan di bawah terik matahari. Selain itu, jangan taruh ponsel di dasbor mobil karena efeknya juga sama.

5.
Bersihkan dengan cara yang tepat

Merdeka.com - Ada beberapa tahapan yang bisa dilakukan untuk membersihkan layar smartphone. 

0 komentar: