Sunday 6 December 2015

PARACHUTE SYSTEM, TEKNOLOGI BARU DI iPHONE TERBARU

07:24 Posted by david desaili No comments

Selama Dunia masih berputar, Manusia tak hentinya membuat Inovasi atau menyempurnakan Teknologi yang ada, Contohnya saja Perusahaan Teknologi "Apple", Yang dikabarkan sedang menyempurnakan Teknologi yang akan melindungi Produk mereka dari Jatuh.

teknologi ini serupa Fitur AirBag yang ada pada mobil sekarang ini. Fitur ini akan menggelembungkan benda yang mirip seperti bantal yang diposisikan di suddat-sudut iPhone. Sehingga fitur ini bisa menjauhkan anda merogoh kopek yang banyak untuk memperbaiki maupun membeli iPhone baru !

Tidak mau kalah, para Apple Fanboy juga berlomba membuat konsep teknologi ini ! Superit memanfaatkan Gas C02 untuk mendorong iPhone 7 sehingga jika terjatuh, iPhone 7 akan jatuh seperti Roket.



Sederhananya, di setiap sudut iPhone 7 memiliki lubang-lubang yang disambungkan dengan sensor pintar yang akan mendeteksi perangkat tersebut saat jatuh. Ketika hampir mendekati permukaan, dengan mempertimbangkan kecepatan saat jatuh, sensor tersebut secara otomatis akan mengaktifkan komponen yang menampung gas karbondioksida untuk melepaskannya dan menjadi daya dorong untuk membuat iPhone melawan gaya gravitasi, membuatnya mendarat seperti sebuah pesawat luar angkasa.

Walaupun terlihat keren, tentunya teknologi ini hanya akan membuat perangkat iPhone 7 semakin mahal harganya. Motorola sendiri sudah memiliki teknologi ShatterShield, yang akan membuat layar smartphone Droid Turbo 2 tahan banting. Tapi, melihat konsep seperti ini tetap saja menjadi sesuatu yang menarik bagi perkembangan teknologi di dunia ini. Siapa tahu, suatu saat cara ini bisa digunakan sebagai salah satu sistem keselamatan pesawat saat mengalami gangguan mesin, atau hal-hal lainnya.

0 komentar: