Monday 21 December 2015

INILAH JAJARAN SMARTPHONE HIGH-ENG YANG AKAN KELUAR TAHUN DEPAN

19:45 Posted by david desaili No comments

Malam, Sahabat AOS ! Tahun 2016 nampaknya menjadi tahun yang wow, bagi pasar Smartphone, Kenapa ? Karena di tahun itu banyak Vendor yang meluncurkan Smartphone andalanya yang terbaru ! So, apa aja Smartphone yang akan hadir ditahun depan ?

1. Asus Zenfone 3
Sukses Asus merilis Zenfone 2 tahun ini, sepertinya bakal dilanjutkan dengan mengeluakan sang penerus, yakni Zenfone 3. Tahun ini berbekal Zenfone 2, Asus menggebrak pasar dengan smartphone pertama dengan RAM 4 GB, konon tahun depan lewat Zenfone 3, vendor asal Taiwan ini juga siap memproklamirkan diri sebagai pembesut smartphone dengan RAM 6 GB.

Tak cuma dari sektor memori RAM saja, sisi apik dari Zenfone 3 juga akan datang dari deretan spesifiaksi lainnya. Menilik rumor yang berkembang, Zenfone 3 juga digadang bakal dibekali layar 5.5 inci beresolusi 4K. Adapun dari sektor dapur pacu, smartphone ini tetap akan menggunakan chip dari Intel serta akan support USB Type C.

2. Xiaomi Mi 5
Vendor asal Tiongkok, Xiaomi, sepertinya juga tidak mau ketinggalan untuk ikut menyemarakkan persaingan di segmen high-end. Mengacu pada informasi yang beredar, Xiaomi disebut-sebut bakal menyodorkan Mi 5 di segmen ini.
Sebagai ponsel yang disiapkan untuk bertarung di segmen atas, Xiaomi Mi5 kabarnya bakal didukung oleh chipset terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 820. Kecuali itu, Xiaomi juga digadang bakal membawa spesifikasi lain, seperti RAM 4GB serta akan dibekali fitur sensor sidik jari dan NFC. Konon, ketika diluncurkan nanti, smartphone ini bakal ditawarkan sekitar 2000-3000 Yuan atau sekitar Rp 4 –  6 jutaan.
3. LG G5
Selepas LG G4 di 2015, vendor asal Korea Selatan ini juga masuk radar di mana pada tahun 2016 disebut bakal ikut masuk ke segmen high-end lewat LG G5.Menurut rumor LG G5 disebut bakal menyematkan chip Snapdragon 820 dan dijejali kamera beresolusi 20MP. Selain itu, smartphone ini juga diperkirakan bakal menyuguhkan layar berukuran 5.6 inci. Konon, menurut selentingan informasi, LG G5 bakal diungkap pada Februari 2016. Benarkah?
4. Huawei Mate 8
Secara resmi, smartphone ini memang sudah diungkap sang pabrikan pada 26 November lalu. Pun demikian, smartphone ini baru tersedia di pasar terbatas, yakni hanya di Tiongkok saja. Adapun utnuk wilayah pasar lainnya, berkemungkinan baru akan didatangi Mate 8 pada tahun 2016 nanti.Menyoal spesifikasinya, Huawei Mate 8 datang mengusung layar IPS 6.0 inci beresolusi full HD dengan kerapatan piksel hingga 367ppi. Untuk menyuplai daya smartphone ini dibekali baterai 4000 mAh. Sementara di sektor alat pengabadi gambar, smartphone ini dibekali Sony IMX298 dengan resolusi 16 MP (f/2.0) di bagian belakang dan kamera depan 8 MP Sony IMX179 (f/2.4).
5. Samsung Galaxy S7
Seperti yang biasa dilakukan Samsung, setiap tahun, perusahaan ini selalu mengeluarkan smartphone kelas high-end terbaru. Dan di tahun 2016, berkemungkinan vendor asal Korea Selatan ini bakal mengeluarkan sang flagship generasi berikutnya, yakni Galaxy S7. Selain itu, sebagaimana yang telah dilakukan sebelumnya, bersamaan dengan Galaxy S7, Samsung juga digadang bakal mengeluarkan Galaxy S7 Edge.

6. HTC One M10
Vendor asal Taiwan ini bisa dibilang tak pernah absen untuk dapat menyuguhkan smartphone mereka untuk segmen atas. Di tahun 2016, jika mengutip rumor yang berkembang, HTC digadang bakal merilis HTC One M10 yang notabene penerus One M9.Sayangnya, informasi lain terkait spesifiaksi dari One M10, belum banyak beredar. Hanya saja, dari sedikit informasi yang terkuak, HTC One M10 disebut bakal menggunakan chipset Snapdragon 820 serta akan support wireless charging. Layar smartphone ini juga akan memiliki resolusi QHD.
7. iPhone 7
Smartphone yang juga diharapkan bakal hadir tahun depan adalah iPhone 7. Belum banyak memang yang bisa diketahui dari smartphone generasi berikut dari Apple itu.Berdasarkan prediksi, smartphone ini disebut akan dikemas dengan prosesor generasi berikutnya, yakni A10. Untuk layar, Apple juga berkemungkinan bakal menerapkan panel 4.7 inci untuk iPhone 7 dan 5.5 inci untuk iPhne 7 Plus. Seperti halnya iPhone 6S dan 6S Plus, pada iPhone 7 juga bakal tersemat teknologi 3D Touch.
Sekian dulu info dari saya ! Semoga malam ini menyenangkan !

0 komentar: