Sunday 20 December 2015

GORILLA GLASS SEKARANG ADA DI MOBIL

20:12 Posted by david desaili 2 comments

Gorilla Glass, Siapa sih yang tak tau ama nama yang satu ini ? Nama ini mungkin kamu denger di Smartphone atau Tablet ! Bagi yang belum tau, Gorilla Glass adalah Pelapis layar Smartphone, yang menghindarkan Smartphone dari Goresan bahkan retakan. Tapi apakah Gorilla Glass cuman bisa ditemui di Smartphone atau Tablet saja ?

Tampaknya tak lama lagi, kamu akan menemui Gorilla Glass dipasang di Mobil ! Ya, Mobil, menurut kabar, Ford "Perusahaan Otomotif asal Amerika", telah berhasil menjalin kerjasama dengan Gorilla Glass untuk menghadirkan si Gorilla untuk melindungi kava mobilnya dari retakan atau goresan !


Menurut kabar, Gorilla Glass akan dihadirkan pada jajaran Mobil Sport kebanggan mereka, yakni Ford GT 2016.

Material yang digunakan untuk membuat kaca depan dari Gorilla Glass ini ada sekitar 3 lapis. Disebutkan juga kalau kaca depan ini akan lebih ringan, lebih tipis, dan lebih kuat dibandingkan kaca depan mobil biasanya. Ford juga memberikan sebuah video demo untuk menguji bahan-bahannya dengan menembakkan bola-bola es ke bahan kaca biasa dan kaca Gorilla Glass Hybrid. Hasilnya adalah pada kaca normal terjadi keretakan, sementara pada kaca Gorilla Glass Hybrid tidak ada retak.
gorilla-glass-kaca-depan-ford-gt-2
Hal ini tentunya menjadi sebuah berita terbaru yang bagus baik untuk produsen mobil lain ataupun pengguna mobil. Tetapi sejauh ini fitur Gorilla Glass Hybrid sepertinya baru akan diterapkan pada kendaraan kelas atas dikarenakan harga pembuatan yang cukup tinggi. Tetapi ada kemungkinan ketika nantinya kaca Gorilla Glass Hybrid ini digunakan di setiap mobil tidak hanya di Ford GT.

Sekian Dari Saya, Semoga malam ini menjadi malam yang menyenangkan !


2 komentar:

Unknown said...

Wuish mantap gan !

Alfi Anggraeni said...

nah klo beneran nakal aman mobilnya karena gak mudah pecah