Sunday 20 December 2015

CARA MEMBEDAKAN SMARTPHONE ASLI DENGAN KW

09:14 Posted by david desaili No comments

Pagi agan-agan sektlian ! Karena Kemarin ada yang minta Tips buat ngebedain Smartphone Asli ama KW, Jadi sekarang saya akan membagikan Tips tersebut !

Belakangan ini, kita sering dengar kata KW 1,2, dan seterusnya, terus apa sih sebenarnya arti KW itu sendiri ! 

Menurut KitabGaul ! KW itu dambil dari kata Kualitas atau Kwalitas, yang berkonotasi "tiruan", Kata ini awalnya terkenal di kalangan pedagang Tas Wanita, agar mudah mengelompokanya ! Seperti KW Super, KW 1, KW 2, dan seterusnya ! searing berkembangnya jaman, kata "KW" ini tak hanya digunakan untuk Tas Wanita Saja ! Melainkan juga sudah merambah Dunia Teknologi !

Di Dunia Teknologi kini semakin banyak barna KW, mulai dari Smartphone, Laptop, Charger, Battery, dan lain-lain. Pada dunia Smartphone, saya kira cukup sulit untuk membedakan mana Smartphone yang Ori atau mana s=Smartphone yang KW, Karena kedua barang beda kualitas ini hampir tidak mempunyai perbedaan yang signifikan ! Oleh karena itu kali ini saya akan memberikan Tips untuk membedakan mana Smartphone Ori dan Smartphone KW, agar agan tak salah memilih !

1. Melihat dari spesifikasinya

Pada umumnya, untuk perangkat mobile yang keluar sekarang ini mampu untuk berjalan di jaringan minimal GSM 850/900/1800/1900 dan 3G HSDPA 850/900/1900/2100, namun untuk perangkat palsu tidak dapat melakukannya.

Selain jaringan, dari spesifikasi prosesornya juga dijadikan standar penilaian. Kemudian, dari kapasitas RAM dan ROM nya akan terlihat perbedaannya. Di perangkat asli, pada umumnya kapasitas RAM dan ROM akan lebih besar, sedangkan di produk palsu sangat terbatas bahkan ada yang hanya sebesar 512MB saja.

Tidak hanya itu saja, kamera, layar, Wi-Fi, Bluetooth sampai dengan baterainya juga dapat dijadikan penilaian apakah barang tersebut palsu atau tidak.

2. CEK NOMOR IMEI
Bila nomer IMEI yang tercantum di piranti kita pas dengan yang ada di dus, jadi dapat di pastikan itu yaitu asli. Lewat menu Phone Call, tekan *#06#, lantas bakal nampak sederet nomer. Cocokkan dengan yang tercatat di dus atau dapat lewat cara nonaktifkan terlebih dulu HP, lantas buka baterai anda. Jadi didekat Segel SEIN Mesin, ada tulisan Jenis, Jenis, serta Nomer IMEI Anda.
teliti nomer imei android

Untuk menaikkan kepercayaan lagi, cermati angka ke-7 serta ke-8 pada deret IMEI. ke-2 angka itu dengan cara urut kita gabung serta kita dapat tahu di mana pabrikan piranti itu. Lantas cocokkan kembalii dengan yang ada di dus atau mencari tempat produksi di kerangka piranti. Umpamanya ada deret IMEI 15 angka seperti berikut 345278 04 7634321. Jadi angka ke-7 serta ke-8 yaitu 0 serta 4. Keduanya dikombinasi jadi 04. Angka ini dapat tunjukkan di mana piranti itu di produksi ya, tersebut kodenya :

00 ciptaan Produksi Finlandia
02 atau 20 ~ Produksi (lokasi) ASIA
03 = Produksi Prancis
04 ~ Produksi Korea
05 ~ Produksi Amerika
08 atau 80 ~ Produksi Jerman
Bila pada IMEI smartphone di produksi di Korea, yakinkan juga di dus atau kerangka smartphone/piranti juga sama di produksi di Korea.


3. CEK MENU LCD TEST

MENU LCD TEST yaitu himpunan menu yang bisa menuturkan apakah piranti anda sesuai sama spesifikasi seperti Monitor Sentuh, Sensor, Camera, serta Kode Mesin HP. Langkahnya sama dengan di langkah pertama, kerjakan phone call dengan kode *#0*#

Bila Sukses jadi bakal nampak kotak-kotak beberapa nama type warna yang memberitahu kita bahwa HP Anda sesuai sama spesifikasi berdasar pada jumlah kemampuan warna density yang bisa ditampung lantaran umumnya HP Asli warna monitorpun cerah berwarna putih.

4. CEK MODEL TIPE SMARTPHONE SECARA ONLINE


Cocokkan jenis serta jenis ponsel anda pada halaman apps. opera. com. Langkahnya cukup masuk ke alamat itu serta scroll ke bawah, kelak bakal tercatat jenis serta jenis smartphone anda. Bila sesuai sama, contoh " Sony Ercisson Xperia Z10 " atau " Samsung GT-I9500 " bermakna asli. Bila di sana tercatat " Android Generic bla bla bla ", mungkin saja smartphone anda bukanlah asli. Langkah tersebut belum pasti benar serta akurat lantaran pendeteksian dari firmware mungkin salah lantaran kita tak menggunakan stok rom dengan kata lain custom rom.


Sekian dulu dari saya ! Jika kamu punya pertanyaan bisa kamu tanyakan kepada saya, di kolom komentar !

0 komentar: