Monday 21 December 2015

(APPLE FANBOY MASUK) MENGATASI iDEVICE YANG TAK MAU NYALA SETELAH KEHABISAN BATTERY !

20:23 Posted by david desaili , No comments

Hai Sahabat AOS ! Pernah ngalamin iDvice mu gk bisa nyala setelah kehabisan Battery ? jika ya ? kali ini saya akan membagikan Caranya !

Umumnya untuk membangkitkan iDevice yang sudah terlalu lama ditinggal dalam keadaan baterai sangat lemah adalah dengan men-charger-nya dengan waktu yang agak lama dari biasanya. Biasanya sih tergantung seberapa lama ditinggalkan. Bisa 8 jam, 12 jam, seharian penuh, bahkan bisa lebih. Tergantung seberapa cepat baterai pada iDevice merespon arus listrik yang masuk dan mengubahnya menjadi energi.
Kadang masalahnya bisa diatasi sendiri, tetapi kadang pula harus dibawa ke tukang servis untuk perbaikan lebih lanjut. Tapi sebelum diservis, alangkah baiknya kalau Anda melakukan beberapa langkah pemecahan masalah berikut:
Charger iPhone/iPad selama beberapa jam, kemudian tekan dan tahan tombol home dan power selama kurang lebih 45 detik dan tunggu responnya.
Kalau tidak ada respon sama sekali, cobalah:
  1. Hubungkan iDevice ke PC/komputer (yang ada iTunes-nya) dengan cara menekan dan tahan tombol home sambil mencoloknya.
  2. Kalau iTunes berhasil membacanya, maka iTunes akan menampilkan pesan bahwa iDevice Anda berada dalam kondisi recovery mode, dan harus direstore terlebih dahulu sebelum bisa digunakan.
  3. Lanjutkan dengan OK untuk merestore iDevice Anda.
Kalau seandainya cara di atas belum berhasil, maka lanjutkan proses charging ke listrik. Untuk iPhone, bisa juga menggunakan kepala charger original dari iPad.
  1. Hubungkan iDevice ke charger iPad.
  2. Tunggu 30 menit, lalu coba hidupkan.
  3. Tunggu 15 menit, lalu hidupkan lagi.
  4. Tunggu 5 menit, lalu cobalah untuk force restart dengan cara tekan dan tahan tombol home dan power secara bersamaan selama 20 detik sampai muncul logo Apple.
Pada tahap ini Anda bisa melanjutkan proses charging selama beberapa jam dan mencoba lagi cara-cara di atas.
Tapi, kalau masih belum bisa juga, maka Anda sebaiknya membawa iDevice Anda tersebut ke tukang servis untuk segera ditangani.

0 komentar: