Thursday 26 November 2015

ASUS SIAP GESER SAMSUNG DI PASAR SMARRTPHONE TANAH AIR

15:48 Posted by david desaili No comments


Vendor NOTEBOOK asal Taiwan yakni ASUS, ASUS telah membutikan taringnya eipasar Notebook tanah air.

Demikian seperti diungkap CEO Asus, Jerry Shen, seperti dilansir DigiTimes. “Asustek Computer telah menjadi vendor terbesar untuk notebook, motherboard, dan kartu grafis di pasar Indonesia,” tandas Jerry Shen.
Bukan klaim sepihak, berdasarkan data yang dikeluarkan IDC, di pasar notebook Indonesia Asus tercatat meraih pangsa pasar 36% pada paruh pertama tahun 2015. Asus berhasil meraih posisi teratas, disusul kemudian oleh Lenovo dengan 21% pangsa pasar dan Acer (20%).
Selain bermain apik di segmen notebook konsumer dengan ukuran layar 12 – 13 inci dengan harga retail mulai Rp8 juta, penjualan notebook gaming 15 inci yang dibanderol sekitar Rp15 juta-an juga menjadi slaah satu produk dengan penjualan terbaik.
___________________________________________________________________
BACA ARITEL LAINYA DI :iphoneblue.blogspot.co.id
___________________________________________________________________

Di Indonesia, Asus memang tidak hanya menjual notebook atau peripheral PC saja. Perusahaan ini juga masuk ke pasar smartphone dengan merilis sejumlah produk. Nah, untuk segmen smartphone, ternyata Asus juga terbilang cukup moncer.
Dalam sebuah laporan yang dilansir Economic Daily News, Asus disebut berhasil mengapalkan 2,94 juta unit smartphone Zenfone di Indonesia pada bulan Januari hingga September 2015. Atas capaiannya itu, Asus disebut media tadi sebagai vendor smartphone terbesar kedua di Indonesia, di bawah Samsung. 
Asus diperkirakan bakal mengapalkan sekitar 1,2 juta unit pada kuartal keempat tahun ini. Hal itu disebut sebagai upaya yang dilakukan Asus untuk menjadi vendor terbesar di Tanah Air.

0 komentar: