Monday 30 November 2015

APPLE WATCH MAKIN DIBURU MENJELANG NATAL DAN TAHUN BARU !

15:04 Posted by david desaili No comments

Bulan December ini menjadi ajang bagi Produsen Gadget untuk tolak ukur bagi Produknya ! Karena banyak orang yang membelanjakan Bonus Akhir tahunya untuk membeli kado bagi sanak saudara mereka ! Jika masa lalu dado paling indah adalah Sepatu atau baju, Tidak untuk tahun ini ! Sebum riset mengatakan Kado yang diimpikau adalah Smartphone dan juga Smartwatch.

Sebuah riset pasar terbaru yang dilakukan oleh FBR Capital Market membuktikannya. Melalui salah satu analisnya, Daniel Ives, FBR mengatakan bahwa Apple Watch mulai menunjukkan taringnya menjelang liburan akhir tahun ini. Ya, jam tangan pintar milik Apple itu memang sempat disebut 'kurang laku' sejak dirilis pertengahan 2015 namun tampaknya konsumen memang sengaja menunda pembeliannya hingga akhir tahun ini.
Perayaan Black Friday tahun ini yang berlangsung tanggal 27 November lalu menjadi buktinya. Banyaknya diskon yang digelar berbagai toko ritel menjadi pilihan konsumen untuk mulai mencari kado bagi keluarga mereka. Dan menurut data dari Target, Best Buy juga Apple Store, item terbanyak yang dicari konsumen adalah Apple Watch. Disebutkan bahwa tiga toko ritel tersebut menjual banyak model termurah Apple Watch seharga $350 di Black Friday. Bahkan di Target, pihak manajemen menyebut Apple Watch sebagai salah satu dari tiga item yang membantu memecahkan rekor penjualan di perayaan Thanksgiving.
Pencapaian ini tentu saja mengubah peta bisnis smartwatch. Apple Watch yang sebelumnya disebut tidak begitu diburu konsumen nyatanya sekarang menjadi produk paling laku, dan diperkirakan akan terus diburu hingga akhir tahun nanti. Analis FBR bahkan berani menyebut Apple Watch secara kasar telah terjual sebanyak 6 juta unit hingg a saat ini. Di sisi lain, analis Canalyst justru menyebut angka lebih besar, yakni 7 juta unit.
Jadi, akankah Apple kembali menjadi pemenang dalam musim liburan akhir tahun 2015 seperti halnya tahun-tahun sebelumnya saat iPhone selalu menjadi gagdet paling diburu di setiap pergantian tahun?

0 komentar: