Monday 2 November 2015

3 MASALAH YANG TERJADI JIKA KSERINGAN MENTAPA LAYAR PONSEL ATAU KOMPUTER

17:37 Posted by david desaili , No comments

Kamu orang yang gk bisa repas dari Gadgetmu ? Namun kamu tau gk apa bahayanya kamu mentap layar ponsel tau computer terlalu lama ?

Miming sih saat ini belum ada penelitian lebih dalam mengenai penggunaan layar ponsel dengan masalah kesehatan, namun apabila menatap layar terlalu lama seperti berjam-jam dapat menimbulkan masalah pada mata. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh dokter spesialis mata dari University of Miami, Amerika Serikat, Dr. Richard Shugarman.
Banyak juga dari mereka yang memeriksakan diri ke dokter mata dan menyatakan bahwa mengalami keluhan ketidaknyamanan dengan kondisi mata mereka. Hal tersebut ternyata didasari oleh terlalu lama di depan teknologi berlayar. Selain itu, ada juga tiga hal yang biasa dikeluhkan oleh mereka yang terlalu lama menggunakan teknologi layar yang berhasil saya kutip dari laman Live Science.
  1. Mata tegang
Menghabiskan waktu berlama-lama di depan perangkat komputer atau ponsel ternyata dapat membuat otot mata menjadi tegang dan menyebabkan sakit kepala. Jadi jika pekerjaan anda mengharuskan anda berkutat dengan komputer anda dapat mengatasinya dengan beristirahat berapa kali dalam satu jam.
  1. Sakit kepala
Ternyata dengan menapat layar komputer atau ponsel terlalu sering dapat menyebabkan sakit kepala seperti yang dikatakan Shugarman. Beliau juga mengatakan bahwa menggunakan layar ponsel atau komputer dengan latar belakang sangat terang dapat membuat kejang otot di mata sehingga akan menyebabkan sakit kepala. Jadi, apabila kepala mulai pusing cobalah untuk mengatur kontras pada layar komputer, ponsel ataupun TV dengan mengurangi kontrasnya.
baca juga : 5 Tips Mata Sehat Saat Bekerja di Depan Komputer
  1. Mata kering
Faktanya dengan melihat benda dengan jarak dekat akan membuat mata jarang berkedip sehingga air mata akan lebih cepat mengering. Namun, jika melihat dengan jarak yang jauh akan membuat mata berkedip dengan lebih sering.

0 komentar: