Sunday 25 October 2015

MEMILIH POWERBANK YANG PAS BUAT SMARTPHONE MU

18:01 Posted by david desaili , No comments

Powerbank, mungkin nama yang selalu anda untuk mengisi daya battery anda dimanan anda berada ! Bagi kamu yang lagi cari Powerbank baru nih saya kasih tips buat milih Powerbank.

Hal pertama yang harus anda perhatikan dalam cara memilih Power Bank Yang Tepat Untuk Smartphone adalah ukuran / kapasitas baterainya, anda dapat melihatnya pada kemasan smartphone anda.
Setelah itu setidaknya power bank yang akan anda beli harus mempunyai kapasitas / daya yang sama dengan baterai anda. Hal ini bertujuan untuk memastikan jika baterai anda dapat terisi dengan penuh dalam satu kali pengisian.
Tetapi jika smartphone mengalami masalah sering habis baterainya, maka anda dapat membeli power bank dengan daya / kapasitas yang besar, jadi anda masih mempunyai daya lebih untuk digunakannya lagi.
Kedua perhatikan pada tegangan output smartphone anda, pastikan tegangan output lebih besar atau sama dengan smartphone anda, ketiga masalah keamanan, jika anda akan membeli power bank pilihlah power bank yang dapat memotong arus apabila terjadi arus pendek yang mungkin bisa mengakibatkan baterai meledak atau terbakar.
Selain itu pilihlah power bank dengan dukungan fitur auto cut, dimana fitur ini berfungsi jika baterai sudah terisi dengan penuh maka secara otomatis power bank akan menghentikan pengisiannya.
Dan yang terakhir belilah powerbank dengan merk / brand yang sudah terkenal, hal ini akan menghindarkan anda dari penipuan. Itulah tadi ulasan mengenai Cara Pilih Power Bank Yang Tepat Untuk Smartphone. Kali ini saya juga akan menjelaskan tentang merawat power bank.
Cara Merawat Power Bank dengan Baik
Pertama yang harus dilakukan adalah hindarkan power bank dengan segala macam benturan, kedua sesuaikan daya power bank anda dengan kapasitas baterai perangkat anda, ketiga jika anda ingin menggunakan power bank, pastikan powerbank tersebut sudah terisi dengan penuh, keempat hindari dari suhu panas yang berlebihan dan yang terakhir gunakan power bamk secara bijak.

0 komentar: