Sunday 25 October 2015

KONEKSI MU SERING LELET ? NIH CARA NGATASINYA

17:32 Posted by david desaili , No comments

Saat ini, smartphone Android merupakan perangkat ponsel yang telah menjadi idola di kalangan masyarakat. Banyak sekali fitur yang belum yang dimiliki OS ini, Tapi, meski demikian, ponsel Android ternyata juga mempunyai kekurangan. Salah satunya adalah masalah jaringan. Sinyal sering hilang, koneksi lemot, atau gangguan yang membuat ponsel tidak bisa digunakan untuk internetan.
Untuk itu, saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai cara untuk mempercepat koneksi internet di Android anda.
Ubah jaringan menjadi 3G
Apabila Anda berada di wilayah yang sudah berjaringan 3G, maka tidak ada salahnya untuk mengubah pengaturan jaringan pada smartphone Anda ke mode 3G. Caranya adalah masuk ke Setting > Wireless & Networks > Mobile Networks > Networks Mode > pilih WCDMA Only.
Ketika berada di mode jaringan WCDMA/3G, maka koneksi internet pada ponsel Anda akan bertambah cepat.
Hapus cache
Selain memperlambat performa smartphone, cache juga bisa mengganggu kestabilan koneksi internet. Solusinya adalah dengan menghapus cache yang menumpuk tersebut. Banyak cara yang bisa digunakan, salah satunya adalah dengan mengandalkan aplikasi clean master. Dengan menjalankan aplikasi tersebut, maka memori RAM Anda akan sedikit lebih longgar.
Memanfaatkan aplikasi penguat sinyal
Mempercepat koneksi internet juga bisa dengan menggunakan aplikasi penguat sinyal. Banyak aplikasi penguat sinyal yang populer di play store, Anda tinggal mendownloadnya saja. Salah satunya adalah Network Signal Booster.
Gunakan Browser Opera Mini
Selain sudah populer, aplikasi browser Opera Mini memiliki fitur  kompresi data yang tinggi sehingga bisa menjelajah internet dengan cepat dan irit kuota.
Demikian artikel terkait cara mempercepat koneksi internet pada smartphone, semoga bermanfaat.


0 komentar: