Sunday 25 October 2015

CARA MENGETAHUI IPHONE ITU ASLI ATAU PALSU !

20:53 Posted by david desaili , No comments

iPhone soap sit yang gk tau ama nama ini ? Udah modelnya yang memuaku, fitter-fiturnya apalagi ? Tapi harganya juga gitu, Mahal banget ! 

Tapi kamu juga harus berhati-hati banyak oknum jahat diluar sana yang menjual iPhone dengan harda miring, namun iPhone yang dijual bukanlah iPhone asli, tetanie iPhone palsu tau yang sering disebut "Aspal". Namun kamu jangan khawatir ! Karena saya akan membagikan Tips untuk mengetahui apakah iPhone itu asli tau palsu !

Bahan material
Hal yang paling sederhana membedakan iPhone asli atau palsu adalah dari tampilan luarnya. Dalam hal ini bisa diihat dari bodynya. iPhone yang asli memiliki body yang lebih halus dari pada body iPhone palsu yang cenderung lebih kasar. Pemilihan bahan terbaik membuat body iPhone asli lebih halus dan nyaman di genggaman.
Icon
iPhone yang asli tentu memiliki kualitas grafis yang lebih bagus. Bahkan dari detail setiap iconya pun bisa dibedakan dengan jelas mana yang iPhone asli dan mana iPhone abal – abal. Icon – icon iPhone yang asli jelas. Sementara iPhone abal – abal menampilkan icon yang buram dan kurang jelas.
Screenshot
iPhone yang asli memiliki caranya tersendiri dalam mengambil gambar lewat screenshot. iPhone asli menggunakan tombol home dan lock untuk melakukan screenshot. Jika ada perangkat mirip iPhone tidak menggunakan kombinasi tombol tersebut maka bisa dipastikan itu adalah iPhone palsu.
iTunes dan AppStore
iTunes dan AppStore merupakan layanan yang sengaja dibuat khusus untuk setiap produk apple termasuk iPhone. Jika menggunakan iPhone alsi, iTunes pasti bisa mengenali iPhone tersebut. Begitu juga ketika masuk ke layanan AppStore. Jika berhasil masuk dengan Apple ID, itu artinya perangkat iPhonenya asli. Namun jika setelah masuk ke AppStore ternyata keluar adalah Google Play maka perangkat tersebut bukanlah iPhone asli melainkan perangkat berbasis Android yang telah dimodifikasi mirip seperti tampilan antar muka iOS.
Cek spesifikasi
Mengingat iPhone bukanlah smartphone murah, sangat penting untuk mengetahui spesifikasi sebelum memutuskan untuk membawa pulang perangkat mahal tersebut. Begitu pula dengan garansi yang diberikan terhadap produk tersebut. Jangan sampai pas di rumah, produk tersebut rusak dan tidak ada garansi yang melindungi.
Cek IMEI dan Serial Number
Jika ragu dengan perangkat yang dibeli apakah iPhone asli atau palsu, bisa dicek IMEI produk tersebut. Untuk mengeceknya, masuk ke menu Setting-General-About. Lihat IMEI yang ditampilkan apakah sama dengan dengan IMEI yang ada di DusBox. Untuk mengecek serial number bisa di cek di :
https://selfsolve.apple.com/agreementWarrantyDynamic.do
harga
hal yang paling mendasar dan patut menjadi bahan pertimbangan adalah harga. iPhone asli sudah pasti dibanderol dengan harga yang ekslusif. Sementara jika ada yang menawarkan iPhone dengan harga yang lebih rendah dari pada harga aslinya, maka harus berhati – hati. Bisa jadi produk tersebut merupakan iPhone abal – abal alias aspal.
Semoga tips di atas bermanfaat bagi anda yang ingin membeli iPhone baru.

0 komentar: