Tuesday 22 September 2015

KETIKA OTAK NOTE 5 DIPAKAI PONSEL CHINA, APAKAH YANG AKAN TERJADI ?

15:50 Posted by david desaili No comments

Prosesor Exynos 7420 menjadi senjata utama Samsung untuk menghadirkan performa tinggi di Galaxy Note 5. Tapi apa jadinya kalau prosesor andalan Samsung ini dipakai oleh ponsel China. Sebuah bocoran mengungkap kemungkinan tersebut.

Jadi kabarnya Meizu tengah mengembangkan ponsel anyar. Adapun nama yang akan diusungnya adalah MX5 Pro yang disebut-sebut sebagai penerus MX4 Pro yang merupakan ponsel flagship Meizu. Menariknya, MX5 Pro disebut bakal ditenagai prosesor Exynos 7420 yang dipakai Galaxy Note 5.



Bila benar tentu performa yang bakal ditawarkan tak akan berbeda jauh dengan ponsel kelas atas Samsung. Makin menggiurkan kala harga yang ditawarkan juga menarik, disebutkan MX5 Pro akan dihargai di kisaran USD 500 atau sekitar Rp 7,2 juta. Bandingkan dengan ponsel kelas atas Samsung yang ditawarkan paling rendah di angka Rp 9 jutaan.

Terlepas dari prosesor yang dipakai, spesifikasi yang dipunyai MX5 Pro juga cukup menggoda. Meizu membenamkan RAM sebesar 4 GB guna mendongkrak performanya. Sedangkan kameranya disebut punya kemampuan 21 MP.

Namun bicara layar, MX5 Pro jauh lebih inferior dibanding Galaxy S6. Ponsel yang katanya memiliki bentang layar antara 5,5 inch sampai 5,7 inch ini hanya mengusung resolusi full HD. Selisihnya jauh kalau dibandingkan dengan Galaxy S6 yang layarnya sudah QHD (2560x1440 pixel).

Sementara itu kalau bicara desain, beredar bocoran kalau MX5 Pro terlihat bakal mengandalkan material metal di seluruh bodinya. Sayang belum ada informasi soal waktu peluncurannya. Ada juga yang bilang kalau MX5 Pro akan punya dua varian, yang salah satunya dibenamkan prosesor 10 core Helio X20 bikinan MediaTek.


Baca Berita Android Lainya disini !

0 komentar: