Thursday 17 September 2015

Intip total Biaya Komponen iPhone 6s Untuk Satu Unitnya

19:15 Posted by david desaili , No comments
Mungkin Anda penasaran berapakah harga keseluruhan komponen yang terdapat pada iPhone 6s untuk per unitnya, Menurut seorang analisa bernama Merril Lynch dari Bank of America, Apple sendiri telah mengeluarkan biaya sekitar 234 USD yang setara dengan Rp 3.3 juta untuk memproduksi satu unti iPhone 6s dengan memori 64GB.
Pada saat ini Apple telah menjual iPhone 6s dengan memori 64GB dengan seharga 749 USD, yang bisa dibilang iPhone 6s varian 64 GB dibanderol dengan harga tiga kali lipat lebih mahal dibandingkan dengan total biaya seluruh komponen yang digunakan oleh Apple.
Untuk rinciannya, menurut analisa pada bagian komponen semikonduktor yang paling mahal yaitu 127 USD, pada bagian semikonduktor ini meliputi berbagai jaringan telepon 36 USD, chipse A9 64bit 25 USD, sensor fingerprint, NFC dan sensor lainnya 22 USD dan memory flash 64 GB 20 USD.
Kemudian untuk biayat komponen seperti layar, kamera dan baterai ditotal mencapai 73 USD, dan untuk biaya chase nya sebesar 33 USD, jadi jika dijumlahkan secara keseluruhan total biaya komponen untuk membuat satu unit iPhone 6s model 64GB sebesar 234 USD. Akan tetapi perlu dicatat juga masih ada biaya lain yang harus dikeluarkan oleh Apple itu sendiri seperti biaya pengembangan, promosi dan distrubsi, mungkin itulah alasan harga perangkat tersebut 3x lebih mahal dibandingkan dengan biaya komponennya itu sendiri.


0 komentar: