Wednesday 16 September 2015

Apple Siap Bikin Rekor Baru Penjualan iPhone 6s Melebihi iPhone 6

07:27 Posted by david desaili No comments


Apple menyatakan kesiapannya untuk membuat rekor penjualan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus di minggu pertamanya melebihi rekor penjualan iPhone generasi sebelumnya yang mencapai hingga 10 juta unit pada tahun lalu. 

Hal tersebut disampaikan Apple kepada CNBC seperti dilansir 9to5Mac. Apple percaya diri bahwa mereka mampu menorehkan rekor baru menyusul permintaan calon pengguna terhadap kedua model iPhone 6s diklaimnya sangat besar bahkan ada yang sampai ludes dipesan.
“Customer response to iPhone 6s and iPhone 6s Plus has been extremely positive and preorders this weekend were very strong around the world,” the company said in a statement. “We are on pace to beat last year’s 10 million unit first-weekend record when the new iPhones go on sale September 25.”
Sebagai perbandingan, Apple menjual sebanyak 4 juta unit iPhone 6 dalam waktu 24 jam dan 10 juta unit dalam waktu 3 hari sejak diluncurkan pada September tahun lalu. 
Penjualan pre-order iPhone 6s dan iPhone 6s Plus sendiri sudah dimulai akhir pekan lalu hingga tanggal 25 September mendatang di 12 negara, yaitu AS, Inggris, Perancis, Jerman, Kanada, Australia, Selandia Baru, Singapura, Hong Kong, Jepang, Puerto Rico, dan Tiongkok. 
Tiongkok diklaim akan menjadi negara penyumbang terbesar penjualan iPhone terbaru tahun ini dengan iPhone 6s Plus yang paling diminati warganya. Sebelumnya, negeri Tembok Besarnya ini tahun lalu tidak masuk dalam negara gelombang pertama yang menjual iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. 

Baca juga:

Apple diprediksikan akan menjual hingga 80 juta unit di tahun 2015 ini. Naik sekitar 6 juta unit iPhone dari penjualan tahun lalu yang mencapai 74 juta unit. Sekitar 70 persen pengguna yang memiliki iPhone sejak 2013 disebutkan siap untuk mengupgrade perangkatnya ke iPhone 6s Plus yang menawarkan fitur canggih yaitu 3D Touch. 
Selain itu, iPhone Upgrade Program yang ditawarkan Apple diklaim akan membantu meningkatkan penjualan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus lebih banyak. Hal ini karena program tersebut akan menyasar pengguna langsung ke Apple Store dan bukan ke pihak operator yang menjualnya secara kontrak. 

Kita lihat Saja apakah Apple sanggup membuatnya menjadi nyata ? 



0 komentar: