Saturday 19 September 2015

ANDROID ONE "JAJAH" EROPA

19:48 Posted by david desaili No comments
Google terus memperluas pasar Android One. Raksasa pencarian online ini bakal memboyong proyek ponsel terjangkaunya itu ke benua Eropa. Perusahaan yang dikomandoi CEO Sundar Pichai baru saja merilis Aquaris A4.5 di Spanyol dan Portugal. 



Hadirnya Aquaris A4.5 ini menandai ekspansi pertama Android One di benua biru itu. Google mengandeng vendor lokal asal Negeri Matador untuk membuat ponsel tersebut.

Aquaris A4.5 memiliki fitur dan spesifikasi layaknya ponsel Android One pada umumnya. Dimodali prosesor quad core MediaTek, RAM 1 GB dan media penyimpanan internal 16 GB. Layarnya mengusung Quantum Color+ dan ada fitur audio Dolby Sound System. Tak ketinggalan kamera 8MP, dukungan dual SIM dan terdapat slot MicroSD.


Artikel Android Lainya .......!
Seperti dilansir dari Android Police, Sabtu (18/9/2015), Google turut menyertakan langganan akses penuh Google Play Music secara gratis selama 3 bulan. Selain itu mereka memberi garansi selama lima tahun. 




Ponsel Aquaris A4.5 akan dijual seharga 169 Euro atau Rp 2,7 juta untuk pasar Spanyol dan 179,9 euro atau Rp 2,9 juta di Portugal.

Untuk diketahui, pada mulanya insiatif Android One diperuntukkan bagi negara berkembang. Google menggandeng vendor lokal guna membuat perangkat Android yang mumpuni namun dijual dengan harga yang ramah kantong.
____________________________________________________________________


Baca Juga ;



____________________________________________________________________

Sejauh ini proyek Android One telah cukup sukses diwujudkan di sejumlah negara, diantaranya India, Indonesia, Thailand, Filipina dan Vietnam. Respon positif yang diraih membuat Google akhirnya berani memboyong proyeknya tersebut ke negara maju.


0 komentar: