Wednesday 19 August 2015

Klarifikasi Apple Soal Jumlah Pengguna Aktif Apple Music Sebenarnya

17:06 Posted by david desaili No comments



Apple menolak hasil temuan terbaru dari MusicWatch yang menyebutkan bahwa sebanyak 48 pengguna telah berhenti berlangganan layanan Apple Music, yang saat ini sudah berjalan hampir dua bulan.



Dalam pernyataan resminya kepada The Verge, Apple mengklarifikasi bahwa 79 persen pengguna yang sudah mendaftar Apple Music masih menggunakannya. Hal ini berarti, 21 persen pengguna sisanya yang berhenti menggunakan layanan musik streaming Apple itu. 
In a statement to The Verge, Apple says that 79 percent of people who signed up for Apple Music are still using the service.
MusicWatch sendiri baru-baru ini mengadakan survey terhadap sekitar 5.000 pengguna di AS soal penggunaan dan pengetahuan tentang Apple Music. Selain 48 persen pengguna sudah berhenti berlangganan tadi, sebanyak 77 persen dalam datanya disebutkan mengenal Apple Music dan 61 persen mematikan opsi pembaruan langganan. 
Sementara itu, MusicWatch mengatakan bahwa 11 persen pengguna di antaranya masih menggunakan Apple Music sampai saat ini. Jumlah pengguna tersebut diklaim setara dengan jumlah pengguna yang membeli musik di iTunes. 
Data mengenai jumlah pengguna Apple Music saat ini masih terlalu dini untuk diungkapkan. Alasannya tentu saja karena layanan musik streaming ini masih berada dalam masa percobaan gratisnya yang rencananya akan berakhir pada awal Oktober mendatang. 

Baca juga:

Inikah Tampang iPhone 6s Dengan Balutan Warna Rose Gold Itu ?

Apple di lain pihak memiliki datanya sendiri yang pastinya sangat akurat. Apalagi mereka belum lama ini juga telah merilis data pengguna Apple Music yang mencapai 11 juta orang dalam waktu sebulan setelah diluncurkan pada akhir Juni silam. 


Jumlah pengguna sebanyak 11 juta pengguna atau 79 pengguna yang masih menggunakan Apple Music merupakan prestasi sendiri bagi Apple. Betapa tidak? Di umurnya yang hampir menginjak dua bulan, Apple Music memiliki jumlah pengguna sudah sebanyak ini

0 komentar: